Purima bisnis online

Awal bisnis travel online yang penuh tantangan

Berbekal pengalaman dalam bisnis tiket pesawat baik offline maupun online dengan bergabung bersama vendor-vendor besar yang sudah ada saat itu, maka pada 2011, Purima mendirikan cabang di Kota Semarang dengan tujuan untuk mulai focus pada bisnis tiket pesawat online lewat jalur keagenan. dan memutuskan untuk ikut bersaing dengan travel travel besar yang ada saat itu.

Langkah pertama adalah mendaftarakan perusahaan ke maskapai maskapai yang ada di Semarang kecuali Kalstar dan Trigana air yang sebelumnya sudah terdaftar. Maskapi tersebut adalah Lion air, Sriwijaya air, Batavia air, Garuda Indonesia. Dalam kenyataannya, mendaftara sebagai agen langsung maskapai saat itu sangat sulit dan memakan waktu yang panjang di bantu dengan harus adanya koneksi dan tentu modal yang tidak sedikit.

Singkat cerita, hampir semua kita sudah dapatkan keagenannya, langkah selanjutnya adalah mencari programer yang bisa bikin web travel online. ini yang paling sulit, sebab informasi yang tersedia di internet sangat sedikit dan hampir tidak ada programer web travel local yang kita maksud. Meskipun akhirnya kita bisa dapatkan juga.

Proses pembuatan web aplikasi memakan waktu cukup lama dan baru mendekati sempurna selama 1 tahun. System yang kami gunakan mengacu pada system yang kami gunakan saat masih bergabung bersama mmbc.

PENGALAMAN PERTAMA BERBINIS ONLINE.

Hampir sama dengan saat memulai bisnis tiket secara offline sebelumnya ( lihat sekilas purima ), Selama hampir 1½ tahun banyak sekali yang kami hadapai, sebab kami tidak mempunyai data rekanan yang bisa di ajak kerjasama. dan pengalaman yang cukup. Semua kami biarkan berjalan apa adanya.

Untuk berbagi penderitaan… berikut ini langkah-langkah yang kami ambil, mudah-mudahan bisa menjadikan tuntunan bagi rekan-rekan yang mau terjun ke bisnis penjualan tiket pesawat, meskipun saat ini hal hal tersebut bisa di minimalisir.

  1. Pendaftaran keagenan manual : menghubungi melalui telephon beberapa travel sekitar untuk diajak bergabung, kita berikan user booking langsung maskapai, dan permintaan issued secara manual lewat yahoo massager.
  2. Keliling daerah daerah untuk memperkenalkan Perusahaan dan menyebarkan brosur.
  3. Media promo saat itu adalah Kaskus yang mana tiap hari harus di sundul… sundul supaya naik.
  4. Yang terakhir adalah dengan membuat web marketing yang di optimaize
  5. Setelah web online Purima jadi, kami bisa menerima pendaftaran online seluruh indonesia.
  6. Kami saat itu satu satunya travel online yang menawarkan pendaftaran gratis dengan full komisi. sedangkan vendor lain belum ada, meskipun untuk beberapa maskapai kita masih kerja bakti, alias tidak mendapatkan apa apa karena target tidak terpenuhi.

Seiring waktu berjalan, dan mulai bermunculan bisnis travel kemitraan di internet dengan system yang sangat canggih, kami tetap berkutat di system lama dengan mitra mitra yang masih sangat setia kepada Purima. Hal ini juga yang menjadikan Purima sangat lambat perkembangannya di bandingkan dengan agen agen baru yang menyediakan system maskapai yang sudah sangat bagus. Sebab kami menghentikan promo keagenan kami di sebabkan web aplikasi kami yang masih sangat jadul.

Hingga akhirnya di pertengahan 2016, Purima hadir mengikuti tren aplikasi web travel saat ini dengan system yang serba otomatis dengan tetap tidak meninggalkan system manual booking yang langsung ke dashboard maskapai.

Sekarang Purima tour and travel, mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Perubahan yang sangat signifikan adalah :
1. System transaksi yang terupdate dan realtime
2. Penambahan jumlah produk penjualan dan akan terus berkembang
3. Kemitraan yang beragam dan sangat menguntungkan
4. Yang terbaru adalah Purima adalah Software house, pembuat aplikasi web travel

Untuk itu Mengapa harus bergabung dengan Purima…  

 

1 comment on “Purima bisnis online”

  1. Pingback: Purima menjadi agen – Bisnis travel online terlengkap dan jasa pembuatan web aplikasi bisnis travel

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *